Agama Islam 03 Sept 2016

Fakultas Agama Islam UIR Lunching BMT Darussalam

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau Sabtu 03 September 2016 me-lunching program Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Darusslam . BMT merupakan lembaga keuangan mikro dalam mengumpulakan yang mengumpulkan harta umat baik berupa infak, sedekah dan sedeqah untuk dikelola guna membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pemberian moadal ataupun pinjaman secara islami.

Dekan FAI Dr. Zulkifli Rusbi, ME.Sy pada sambutanya menyampaikan fungsi dan tujuan didirikan nya BMT Darussalam Fai adalah Labor bagi Prodi eknomi Syariah, membantu para lulusan dengan tidak ber orientasi pada lapangan pekerjaan yang disipakan pemerintah ataupun swasta, Mendukung visi misi UIR daan Yayasan, dakwah, lembaga sosial.

“BMT Darussalam juga akan memabntu kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk memenuhi kewajibanya” pungkasnya

Prof. Dr. H. Detri Karya, M.A sangat mengapresiasi langkah yag dilakukan oleh Fakultas Agama Islam “Dengan BMT Dilingkungan Universitas Islam Riau kita dapat menata kehidupan kita kea rah Islam yang Kafffah” tegasnya.

Rektor juga berharapa BMT Darusslam dapat mencontoh BMT yang telah berhasil di kota Pekanbaru baik dalam oraganisasai maupun pengelolaanya. Rektor juga memambahkan bahwa nantinya mahasiswa FAI yang terlibat dalam BMT dapat di berikan sertifikat pendamping ijazah ketika sudah di wisuda. 

[ Adm-UIR ]