Agama Islam 28 Okt 2016

Rektor Apresiasi Perkembangan FAI UIR

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) selama kepemiminan Dekan Dr. Zulkifli Rusby ME.,Sy selalu berupaya menghadirkan sesuatu yang baru. Hal ini pun diakui oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Detri Karya, SE., MA.          “ Kemarin Dekan bilang kepada saya “ Tidak pak rektor, kami ingin akreditasi A”. besok kami tunggu lagi hal baru apa yang akan dibuat,” ujar rektor, Kamis (27/10) di Aula FAI UIR.

Pagi itu, Rektor UIR didaulat meresmikan Pekan Muharram 1438 H bersama FAI UIR dengan tema             “Tingkatkan Kualitas Diri Menuju Hijrah dan Perubahan”. Turut hadir pengurus YLPI Hifni Bakri, Ramadhanus, Dr H. Abdullah Sulaiman M.Hum (WR III), Dr. Syaiful Bahri Msc (Direktur Pascasarjana), Miftah Syarif MA (Wakil Dekan I), Dr. H. Hamzah MA (Wakil Dekan II), dan perwakilan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Riau, Pegadaian dan Asuransi Tafakul.

Ketika itu, rektor memuji  Dekan yang ingin menaikkan akreditasi  Prodi Pendidikan Agama Islam dari B ke A. Padahal menurut rektor nilai B sudah bagus. Poin lain yang diapresiasi rektor adalah  niat Dekan FAI untuk mengirimkan mahasiswanya ber-KKN di Pahang, Malaysia. Niat itu disampaikan saat rektor dan dekan berkunjung ke Malaysia. Berikutnya adalah mendirikan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Darussalam  FAI.

Dan terakhir adalah Pekan Muharram 1438 H ini Selama tiga hari. Sejumlah acara pun di gelar antara lain penandatanganan kerjasama FAI-MES, kuliah umum tentang prospek pengembangan ekonomi syari’ah di Pekanbaru oleh Ayat Cahyadi, tausiah oleh ustad Maruli Hasibuan, lomba karya ilmiah SMA/MAN, lomba pidato tiga bahasa, festifal nasyid, seminar pengaruh media sosial terhadap emosi anak, lomba kolase, bazar dan temu alumni IKA FAI UIR. Terakhir adalah seminar umrah jalan termudah menuju Kakbah bersama Arminareka Perdana  dengan pembicara Dr. Hamzah MA.

[ Riau Pos ]