Agama Islam 24 Agus 2020

Fakultas Agama Islam Univeritsas Islam Riau MoU Dengan Tiga Pesantren Besar di Kampar

PBA Wakili FAI Melakukan MoU Dengan Tiga Pesantren Besar di Kampar

 

Kamis, 20 Agustus 2020 bertepatan 1 Muharram 1442 H Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mewakili FAI UIR melakukan MoU bersama 3 Pesantren Besar di Kampar. Tiga Pesantren tersebut adalah Ponpes Al Ihsan Boarding School (IBS) Riau Kubang Kampar, Ponpes Anshor Al-Sunnah dan Ponpes As-Salam Naga Beralih Air Tiris Kampar.

MoU ini berisi kesepakatan dengan 3 pesantren tersebut untuk menjalin kerjasama Tri Dharma perguruan tinggi yaitu, penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat plus dakwah islamiyyah yang merupakan ciri khas UIR dalam pengembangan dan peningkatan kerja dan kinerja dosen dan perguruan tinggi.

Pimpinan IBS Kiyai Akhyar Rifqi, Lc, Pimpinan Ponpes Anshor Al-Sunnah Buya KH. Muhammad Herison, Lc dan Pimpinan Ponpes As-Salam Buya KH. Dr. Muhammad Amin, M. Pd menyambut dengan hangat kedatangan perwakilan FAI UIR yang dilakukan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIR bersama rombongan para dosen PBA UIR Al-Ustadz Dr. Rojja Pebrian, Lc. M.A. (Kaprodi PBA UIR), Al-Ustadz Alfitri, Lc., M.Pd., Al-Ustadz Harif Supriadi, M.A., dan Al-Ustadz Ismail Akzam, M.A.

Dengan adanya MoU bersama 3 pesantren tersebut diharapkan FAI dengan 5 Prodi bawahnya dapat mempererat kerjasama di bidang penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, dan dakwah islamiyyah dengan ketiga Pesantren tersebut.

Pesantren merupakan institusi yang sangat strategis dan potensial untuk melakukan kerjasama. FAI menyadari hal ini dan terus meningkatkan kersamanya dengan lembaga-lembaga sejenis. Disamping menjadi peluang kerjasama dalam Tri Dharma, tentunya juga lulusan-lulusan pesantren tersebut dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dan FAI bisa menjadi pilihan yang tepat.

[ Humas Uir ]