Agama Islam 05 Apr 2021

Prodi Ekonomi Syariah UIR mengadakan workshop Investasi Bodong dan Investasi Syariah di SMA Negeri 1 Sungai Apit, Siak

Siak-Tim dari Program Studi Ekonomi Syariah UIR mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Negeri 1 Sungai Apit, Siak dengan Tema “Workshop Investasi Bodong dan Investasi Syariah”. Adapun tim pengabdian kepada masyarakat ini di ketuai langsung oleh Dr. Zulkifli, M.M, M.E.Sy yang juga merupakan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau, dengan anggota tim terdiri dari 1. Dr. Hamzah, M.Ag (Wakil Dekan 2), 2. Hendra Eka Saputra, S.E., M.SEI (Dosen Ekonomi Syariah), 3. Fadlul Rifky Eka Putra (Mahasiswa Ekonomi Syariah).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Negeri 1 Sungai Apit yang jauh-jauh hari sudah dikoordinasikan sehingga Pengabdian Kepada Masyarakat ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sungai Apit, dengan di buka dengan kata sambutan dari kepala sekolah SMA Negeri 1 Sungai Apit sekaligus membuka acara. Dalam kata sambutannya, acara ini bukan hanya sekedar menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang Investasi saja, tetapi juga menambah pengetahuan mengenai perbedaan investasi bodong dan investasi syariah serta penerapannya dalam kehidupan sehari hari jika nanti terlibat dalam investasi untuk masa depan. Selain itu, SMA Negeri 1 Sungai Apit sangat apresiasi dengan Tim Pengabdian Masyarakat dan juga SMA Negeri 1 Sungai Apit sangat menginginkan ke depan juga bisa mengadakan hal-hal serupa atau agenda lain dari Universitas Islam Riau. Ujar Kepala Sekolah.

Pada kegiatan kepada masyarakat kali ini di moderatori oleh Hendra Eka Saputra, S.E., M.SEI dengan Narasumber pertama, yaitu Dr. Zulkifli, M.M, M.SEI yang menjelaskan tentang Apa sebenarnya investasi, bagaimana membedakan investasi bodong dan investasi syariah, siapa yang bisa berinvestasi, dan apa manfaat dari berinvestasi. Kemudian di lanjutkan dengan narasumber ke dua yaitu Dr. Hamzah, M.Ag selain akademisi, beliau juga sebagai pelaku entreprenuership, yang berkecimpung dalam hal investasi dunia dan akhirat. Beliau menjelaskan bagaimana meyakinkan bahwa dunia ini tempat singgah yang ada batas hingga akhir nya kembali kepada Asal. Pentingnya keputusan seorang muslim dan muslimin dalam mememutuskan berinvestasi kemana dan untuk apa. Hal ini juga menjadi pembeda seorang insan yang beriman dalam memilih investasi syariah. Ujar Dr. Hamzah, M.Ag.

Pada akhir acara, semua sisws/siswi mengajukan berbagai pertanyaan sehingga suasana workshop terasa hidup karena besarnya ingin tahu siswa/siswi tersebut terhadap topik pembahasan yang di ulas.

 

[ admin fai ]