Agama Islam 12 Jan 2022

PELAKSANAAN EDUKASI WIRAUSAHA BERBASIS SYARIAH OLEH DOSEN EKONOMI SYARIAH FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM RIAU

Dalam rangka meningkatkan kontribusi  kepada Masyarakat, Dosen Fakultas Agama Islam yang berada di Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

Kegiatan PKM  diketuai oleh Marina Zulfa,. S.E.I., M.E.Sy selaku dosen Program Studi Ekonomi Syariah dengan anggota Boy Syamsul Bakhri., Ficha Melina S.E.Sy, ME, Hendra Eka Saputra., SE., MEI,  pelaksanaan edukasi dilaksanakan di Desa Subarak, Kecamatan Gunung Sahilan kabupaten Kampar Provinsi Riau yang berlangsung selama sehari  tanggal (16/11).

Kegiatan PkM ini dilakukan dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakt yang memiliki usaha namun masih belum mengetahui secara jelas bagaimana praktek wirausaha yang sesuai dengan syariah, dengan berbagai materi terkait Wirausaha Berbasis Syariah kepada pemuda desa  kegiatan ini mendapat sambutan baik oleh ketua Pemuda bapak Riyan Mitra, beliau sangat berharap kegiatan pengabdian ini juga dapat dilaksanakan di desa-desa lainnya pada kabupaten kampar, sehingga nantinya masyarakat dapat melakukan praktek wirausaha yang sesuai dengan syariah.

Dr. Zulkifli, M.M.,M.E.Sy selaku Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau sangat mendukung terlaksananya kegiatan PKM ini dan harapan kedepannya tim pelaksana PKM dapat membimbing masyarakat dalam bentuk pelatihan agar praktek syariah dapat lebih tertanam pada masyarakat, tutup Ibu  Marina Zulfa, S.E.I., M.E.Sy 

[ ADMIN FAI ]