Agama Islam 11 Feb 2022

“ Childfree Lifestyle : Merusak Visi Muslimah ”

Pekanbaru (10/02/2022) – Dihadiri oleh Dr. Hj. Daharmi Astuti, LC., M.Ag selaku Dosen Fakultas Agama Islam UIR serta Eling Ilahi Effendi selaku Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Agama Islam, secara virtual melalui GoogleMeet .

Kajian Muslimah ini mengungsung tema “ Childfree Lifestyle : Merusak Visi Muslimah ”.

 

“Tujuan kegiatan kajian muslimah yang diadakan ini untuk mengkaji hal2 yang berkaitan erat dengan seorang muslimah dan menjadi wadah bagi muslimah untuk mendiskusikan isu-isu yang berkaitan dengan muslimah, termasuk isu-isu yang sedang populer untuk didiskusikan di kalangan muslimah, seperti halnya Childfree ini yang menimbulkan pro dan kontra saat ini.” ucap wagub fai uir (Eling Ilahi effendi)

 

Setelah kata sambutan dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan Kajian Muslimah tersebut yang dipandu oleh Desi Kurnialis selaku Sekertaris BEM FAI.

 

Ibu Dr. Hj. Daharmi Astuti, Lc., M.Ag menyampaikan bahwa Child-free didefinisikan sebagai istilah yang merujuk pada orang atau pasangan yang memilih untuk tidak memiliki anak, atau tempat dan situasi tanpa anak. Pilihan untuk child-free adalah kebebasan dari masing-masing orang, termasuk perempuan yang akan menjadi ibu dan mengalami proses kehamilan serta melahirkan. Beberapa perempuan memilih untuk child-free dengan berbagai alasan. Alasan tersebut tentu saja sudah dipertimbangkan dan dipikirkan baik-baik. Contoh pertimbangan perempuan yang memilih untuk child-free adalah karena soal fasilitas yang layak untuk anak, keuangan atau finansial, pekerjaan yang mengharuskan pindah lokasi, serta lingkungan yang tidak mendukung.

 

“Kemudian acara ditutup dg kegiatan tanya jawab yang mana Ibu Dr. Hj. Daharmi Astuti, Lc., M.Ag mengatakan bahwa jangan sampai muslimah indonesia mengikuti atau melakukan childfree lifestyle ini”

[ ADMIN FAI ]