Visi dan Misi FAI

Visi

Visi FAI UIR Pekanbaru adalah “Pusat Keunggulan Studi ilmu-ilmu Keislaman dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Indonesia Tahun 2020”.

Misi

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Fakultas  Agama Islam menetapkan misi FAI sebagai berikut :

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan unggul dalam ilmu-ilmu keislaman dengan metode modern.

2. Melakukan penelitian yang kreatif dan inovatif untuk memperkaya khazanah ilmu pengetahuan dan keislaman serta mempublikasikannya baik nasional, regional maupun  internasional.

3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial kemasyarakatan secara berkesinambungan dalam rangka pengembangan ilmu-ilmu keislaman.

4. Menyelenggarakan dakwah islamiyah dan meintegrasikan nilai-nilai keislaman dan ilmu pengetahuan serta membangun kreatifitas,   etos kerja dan kecakapan hidup   sivitas  akademika FAI.

5. Menyelenggarakan manajemen fakultas yang bersih, transparan dan akuntabel   dengan pelayanan prima serta menyediakan sarana prasarana pendidikan berteknologi modern.

6. Menjalin kerjasama   dengan pemangku kebijakan yang saling menguntungkan, baik dalam maupun luar negeri,  berlandaskan akhlakul karimah serta membangun jejaring alumni.

[ Admin Fai ]