Fakultas
Agama Islam

Kontak

Kurikulum

Fakultas Agama Islam

Universitas Islam Riau

Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau menerapkan 2 Kurikulum. Yang pertama Kurikulum berbasis KKNI di Era Industri 4.0 dan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bertujuan untuk dapat mempercepat transformasi perguruan tinggi Indonesia menuju PT berdaya saing global serta bertransformasi menjadi perguruan tinggi yang lebih mandiri dan sehat serta memiliki keunggulan pada pendidikan, penelitian, atau pengabdian pada masyarakat, sesuai dengan diferensiasi misi yang dimilikinya.

Kebijakan MBKM telah ditetapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja. Penerapan program MBKM di Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (UIR) untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih kegiatan pembelajaran di luar program studi.

Kegiatan tersebut akan memperoleh penyetaraan atau konversi maksimal 20 (dua puluh) sks per kegiatan per semester. Melalui pilihan tersebut, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui pengalaman.

Untuk mengunduh kurikulum prodi Kurikulum Ekonomi Syariah klik Download
Untuk mengunduh kurikulum Pendidikan Agama Islam klik Download
Untuk mengunduh kurikulum Pendidikan Islam Anak Usia Dini klik Download
Untuk mengunduh kurikulum Perbankan Syariah klik Download
Untuk mengunduh kurikulum Pendidikan Bahasa Arab klik Download

Universitas Islam Riau

"to be world class islamic university base on iman and takwa"