Kategori
Uncategorized

FAKULTAS AGAMA ISLAM BERI PEMBEKALAN PADA 295 MAHASISWA KKN DI DALAM DAN LUAR NEGERI

Fakultas agama islam universitas islam riau (UIR) menyelenggarakan pembekalan sekaligus pelepasan kepada 295 mahasiswa yang akan mengikuti program kkn (kuliah kerja nyata) 2024 yang akan dilaksanakan selama 40 hari yaitu dari tanggal 20 juni sampai dengan 30 juli mendatang.acara pembekalan sekaligus pelepasan ini dilaksanakan diaula lantai dua fakultas agama islam pada jumat(08/6/2024).

  Mahasiswa yang kkn di dalam negeri terdiri dari dua kabupaten antara lain: kabupaten siak sri indrapura terdiri dari kecamatan dayun,kecamatan koto gasib dan kabupaten bengkalis yaitu di kecamatan bathin solapan. sedangkan diluar negri berada di negeri pahang,malaysia. Mahasiswa yang melaksanakan kkn nya di dalam negeri berjumlah 283 orang sedangkan yang di luar negeri itu sekitar 12 orang.

Pembekalan ini disamapaikan oleh 3 narasumber yaitu Prof. DR. Zulkifli, S,Ag., M.M.,M.E.Sy (dosen ekonomi syariah), Assoc. Prof. DR. H. Hamzah, M.AG (wakil dekan ii), dan Hendra Eka S.E., M.SEI., FAI., AWP (dosen ekonomi syariah). Prof zulkifli megatakan “saya berharap mahasiswa kkn ini mampu menjaga nama baik Fakultas Agama Islam serta membawa program program kkn yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga tidak membawa paham-paham baru yang tidak sesuai dengan masyarakat tempat mengabdi nantinya” harapnysa.

Melalui program ini, mahasiswa kkn ini nantinya dapat mengangkat masalah yang ada dan mampu membawa dampak positif.

Narasumber pembekalan kedua prof hamzah menyampaikan “bila engkau terbangun bersama matahari terbit jangan kau sesali burung-burung berkicau, jika kamu ingin jadi orang sukses maka buatlah di hati mereka jika ada kamu terasa senang”

Seluruh mahasiswa yang terlibat dalam aktivitas kkn ini diharapkan mampu menghadirkan solusi perubahan dan perbaikan yang terus menerus terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di daerah sehingga mampu mengambil hati masyarakat tempat mengabdi nantinya.

Dalam acara pelepasan dan pembekalan mahasiswa fakultas agama islam turut hadir  Dekan Dr. H. Saproni, M.Ed, juga turut hadir ketua UPM dan Sekretaris UPM,Ketua Prodi selingkungan FAI UIR.